Jelang Natal, Jalan di Belitang Masih Rusak

SEKADAU – Saat tengah berpatroli menuju ke desa binaan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang membantu mendorong pengendara sepeda motor yang melalui jalan rusak di Kecamatan Belitang, Rabu, 19 Desember 2018.

Tepatnya di jalan poros Kecamatan Belitang menuju ke desa Setuntung dibeberapa titik mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut salah satunya diakibatkan oleh tingginya curah hujan dalam beberapa hari terahir sehingga ruas jalan licin dan berlumpur.

Untuk membantu warga melintasi jalan rusak tersebut, Bripda Ardianto Rikson selaku Bhabinkamtibmas desa Setuntung, Polsek Belitang membantu para pengendara sepeda motor yang melewati jalan tersebut agar bisa melewati jalan rusak itu.

“Di jalan ini sering terjadi kendaraan amblas baik kendaraan roda Dua maupun kendaraan roda Empat, keadaan jalannya berlumpur dan licin, kami harapkan warga selalu berhati – hati dalam berkendara melalui jalan ini,” ucap Rikson sambil membantu warga.

Agar tidak terjadi kejadian serupa, Rikson juga mengimbau kepada warga yang melewati jalan tersebut agar lebih berhati-hati khususnya disaat sedang turun hujan.

Jalan ini juga dilewati masyarakat yang ingin merayakan natal, seperti untuk menuju pusat kecamatan untuk belanja kebutuhan natal dan tahun baru.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menyampaikan bahwa dengan tingginya intensitas hujan, maka pihaknya terus melakukan patroli dengan menyisir ke beberapa daerah yang terkena dampak banjir.

‌”Menjelang hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019 pihak kami akan mengintensifkan giat patroli ke beberapa tempat yang dinilai rawan terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas,” ujarnya.

“Patroli yang dilakukan ini guna menjaga stabilitas keamanan dan mengkondusifkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang,” pungkas Kapolsek. (Red).