Gelar Safari Natal, Bupati Sekadau Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

SEKADAU – Pemkab Sekadau kembali menggalar Safari Natal di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) desa Padak, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Senin (17/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, beserta jajaran Kepala SKPD di lingkungan pemkab Sekadau, Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Intel Iptu Agustana, Camat Belitang Saut Parulian, Kapolsek Ipda Agus Junaidi, Danramil Belitang Peltu Jamal, Bhabinkamtibmas Bripda Rikson, Babinsa Kopda Sineger, Pimpinan Jemaat Rustandi, Ketua panitia Martinus, tokoh masyarakat, dan 200 orang tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Safari Natal ini dibuka dan disertai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pimpinan jemaat Rustandi. Dalam sambutannya ketua panitia safari natal GKII Padak, Martinus menjelaskan, bahwa safari Natal ini mempunyai makna dan arti penting bagi umat kristiani dalam perayaan hari raya Natal 2018.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Belitang, Saut Parulian menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Sekadau berserta rombongan yang sudah tiba di Kecamatan Belitang. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia atas pelaksanaan safari natal tahun ini begitu meriah.

“Saya mengajak masyarakat di Kecamatan Belitang untuk terus meningkatkan silahturahmi dan saling menjaga toleransi antar sesama menjelang pemilu 2019,” ujar Camat dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Polsek Belitang dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif jelang perayaan hari raya Natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019, ucapnya depan tamu undangan. Hal ini terus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan toleransi antar warga dan antar umat beragama di Kecamatan Belitang.

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan panitia dan masyarakat desa Padak, Kecamatan Belitang, dalam pelaksanaan Safari Natal Pemkab Sekadau. Selain itu, Bupati juga menyatakan bahwa Safari Natal merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Pemkab Sekadau setiap tahun menjelang hari raya Natal.

Dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan Safari Natal merupakan upaya Pemkab Sekadau dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam momen jelang hari raya umat kristiani. Bupati juga mengimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar selalu aman tentram menjelang dan saat perayaan Natal 2018.

Dalam Safari Natal ini pula Pemkab Sekadau menyerahkan beberapa bantuan fasilitas kepada warga sebagai wujud bantuan sosial kepada masyarakat di Kecamatan Belitang. Safari natal ini dilanjutkan dengan Renungan Natal dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dipimpin Pendeta yang dilanjutkan dengan do’a penutup sekaligus menutup rangkaian kegiatan Safari Natal 2018 Pemkab Sekadau di Kecamatan Belitang. (Red).