Arsip

IKMAS Dukung PEGASUS FC Sambas Berlaga di Yogyakarta

Advertisement

SAMBAS – Pegasus FC Sambas Tahun ini berlaga di liga futsal profesional musim 2019, FC Pegasus Sambas yang mengambil alih slot SFC Planet Sleman artinya Manajemen Pegasus resmi mengakuisisi Club SFC Planet Sleman, untuk memastikan satu tempat di Profesional Futsal League (PFL) 2019.

Ardy Sanjaya Dewan Kehormatan IKMAS Yogyakarta mengungkapkan bahwa pihaknya patut Bangga memiliki Tim Futsal yang berlaga di liga futsal profesional musim 2019 mewakili 2 Tim dari Kalimantan Barat yaitu lebih dahulu Kancil BBK Pontianak dan Pegasus FC Sambas.

Namun sayangnya Pegasus Sambas FC tak bermain di Sambas sebagai tuan rumah karna sesuai aturan Secara badan hukum masih berdomisili di sleman Yogyakarta 1 tahun baru bisa pindah domisili contoh seperti Permata Indah tim dari Manokwari tapi berdomisili di makasar atau SKN Kebumen domisilinye Semarang, Domisili ini menjadi dasar untuk mengajukan tuan rumah.

Advertisement

Ia berharap agar kedepanya Sambas mempunyai GOR bisa digunakan sehingga Pegasus FC Sambas bisa menjadi Tuan Rumah tak lagi bermain di luar, ini akan menjadi Tim kebanggan Sambas yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sambas tak hanya itu dapat menambah PAD Kabupaten sambas dari Hasil Penjualan tiket.

‘’Dengan berlaganya Pegasus Sambas FC di liga futsal profesional musim 2019 akan memberikan motifasi kepada Pemain-pemain Futsal lokal khsusnya Sambas untuk lebih giat lagi bermain siapa tau nanti di lirik manajemen untuk ikut seleksi ke Tim Pegasus FC Sambas,” katanya.

AL Muzafir Selaku IKA IKMAS mengaku saat ini pihaknya sudah berkoordinasi bersama pengurus IKMAS Mahasiswa Sambas yang ada di Yogyakarta untuk hadir dan mendukung tim Kebanggan Sambas yang akan berlangsung besok 15-16 di Gor UNY Yogyakarta di Group B yang akan menghadapi TIM dari Jakarta Devina Kamiada FC, Sabtu pukul 20.00 Wib dan Minggu menghadapi Young Rior FC dari Luwu Utara pukul 20.00 Wib.

‘’Kami sudah menghubungi manajer Pegasus FC sambas Uray Guntur, berharap kepada mahasiswa Sambas yang ada di Yogyakarta untuk Hadir mendukung Pegasus FC Sambas karna kehadiran Sporter menambah semangat pemain di lapangan nantinya dan Mohon doa dan dukungan masyarakat semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Perkembangan Dan Kemajuan Futsal Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat”. Ungkapnya.

Ia menambajkan bahwa untuk warga Sambas pecinta Futsal bisa menyaksikan pertandingan itu di Live Streaming di Youtube MNC Sport. (Red).

Advertisement