Arsip

Empat Desa di Silat Hulu Dilanda Banjir

Advertisement

KAPUAS HULU – Empat desa di kecamatan Silat Hulu, kabupaten Kapuas Hulu, dilanda banjir, Jumat pagi, 14 Desember 2018.

Akibat banjir ini Empat sekolah tidak dapat melaksanakan belajar menjgajar dan aktivitas transportasi warga lumpuh total.

Banjir yang melanda 4 desa di kecamatan silat hulu ini disebabkan tingginya curah hujan yang menguyur sejumlah daerah tersebut sehingga debit air semakin tinggi.

Advertisement

Empat desa yang dilanda banjir ini antara lain, desa Dangkan Kota, desa Nanga Dangkan, desa Lebak Najah, dan desa Nanga Ngeri dengan kedalaman air mencapai 50 Centimeter hingga 1,5 meter.

Selain mengenangi sejumlah rumah warga banjir ini juga mengenangi Empat sekolah antara lain, Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Silat Hulu, SMP Negeri 1 Silat Hulu dan SMA Negeri 1 Silat Hulu, sehingga aktivitas belajar mengajar ke Empat sekolah itu ditiadakan disebabkan para pelajar tak bisa pergi ke sekolah melewati banjir.

Selain itu banjir ini juga melumpuhkan akses warga yang ingin melakukan aktivitas seperji sejumlah ruas jalan dan jembatan yang terganang air. Bagi warga yang ingin melakukan aktivitas terpaksa menggunakan rakit dan sampan.

Masyarakat berharap ada perhatian pemerintah terhadap warga terdampak banjir ini. (Red).

Advertisement