Beri Contoh Toleransi Melalui Pembersihan Tempat Ibadah

KUBU RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Kodam XII/Tpr menggelar kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan serentak di berbagai tempat yang berbeda, dalam kesempatan ini di fokuskan pada pembersihan rumah ibadah.

Melalui kegiatan ini, TNI memberikan gambaran kepada masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi kerukunan dan toleransi beragama, serta jangan sampai terpengaruh oleh provokasi dari pihak manapun yang ingin memecah belah umat beragama demi keutuhan NKRI, Rabu (12/12/2018).

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, prajurit bersama warga setempat bahu membahu membersihan tempat ibadah baik didalam maupun diluar atau halaman bangunan.

Sasaran tempat ibadah pada pelaksanaan karya bhakti adalah Masjid Mujahid Komplek asrama Gatot, Masjid Annur jalan Adi Sucipto, Masjid Hidayatus Sholihin jalan Alianyang, Masjid Al Muhtadin Untan, Masjid Jalan Nurali, Gereja GPKB Syaloom (Protestan), Gereja Santo Agustinus Sungai Raya, Gereja Santa Sisilia Gembala Baik, Pura Giri Pati Mulawarman jalan Adi Sucipto, Wihara Maitreya jalan A. Yani II dan Klenteng Kwan In jalan A. Yani II.

“Tempat ibadah yang kita bersihkan saat ini, baik itu masjid, gereja, pura dan klenteng, merupakan wujud kebersamaan Prajurit TNI dan masyarakat dalam menciptakan kenyamanan dalam melaksanakan beribadah,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Aulia Fahmi menambahkan, suasana kekeluargaan, keharmonisan dan kerukunan beragama sangat terasa dalam kegiatan ini. Diharapkan juga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan masyarakat sekitar tempat ibadah agar selalu menjaga kebersihan rumah ibadah dilingkungannya, sehingga dalam menjalankan ibadahnya dapat dilaksanakan dengan aman, nyaman dan tenang serta selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama. (Red).