Waspada Berita Bohong Jelang Pemilu 2019

PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan membuka Tabligh Akbar dan Festival Sholawat Ke VII se-Kalbar Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Jalan Pak Benceng, Kecamatan Pontianak Kota, Senin (10/12) malam.

Dalam sambutannya Ria Norsan berpesan, untuk tidak mempercayai berita bohong yang saat ini banyak terjadi di dunia maya tanpa ada kejelasan informasi yang benar dan akurat.

“Kita jangan sampai terpancing informasi yang tidak benar, karena informasi sekarang sangat mudah sekali kita dapatkan dari telepon genggam (HP),” ungkap Ria Norsan.

Lanjutnya, ia mengajak seluruh para peserta Tabligh Akbar dan Festival Sholawat tersebut untuk mencintai Nabi Muhammad S.A.W yang mana sebagai panutan umat muslim hingga akhir zaman. Sebab dirinya juga melihat saat ini masih banyak yang mengaku-mengaku sebagai Nabi utusan Allah S.W.T dimana diketahui bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi Terakhir yang di utus oleh Allah S.W.T di bumi ini.

“Kemaren saya liat di televisi bahwa ada yang mengaku sebagai nabi muncul kembali nabi palsu yang ada di pulau Jawa, ini sangat menyedihkan padahal di dalam Al-qur’an menjelaskan tidak ada nabi setelah Nabi Muhammad S.A.W. kita harus tingkatkan keimanan kita kepada Allah S.W.T dan Nabi Muhammad S.A.W sebagai rasullah hingga akhir jaman,” tegasnya.

Ria Norsan Juga mengajak umat muslim yang ada untuk bersatu dalam mengahadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang, meskipun berbeda pilihan umat muslim harus tetap bersatu.

“Mari bapak, ibu dan umat muslim yang ada kita selalu bersatu di dalam kita menghadapi pileg dan pilpres mendatang, jangan sampai dengan adanya pilpres dan pileg ini kita umat islam terpecah belah karena beda pilihan dan beda pandangan. Pilihan boleh beda tetapi umat islam harus bersatu demi memperat ukhuwah islamiyah kita,” tuturnya.

Selain itu, Ria Norsan juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan lembaga dakwah yang ada. Tak hanya itu saja Wakil Gubernur Kalbar juga didampingi istri tercinta Erlina Ria Norsan beserta para pengurus wilayah IPHI Kalbar yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Red).