Arsip

Warga Dihimbau Waspada Banjir di Musim Hujan

Advertisement

SEKADAU – Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2018 ini, personil Polsek Belitang melakukan pengecekan kebeberapa titik yang dianggap rawan banjir, Selasa (11/12/2018).

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry didampingi Babinsa Koramil Serda Sayuti, Sekdes Belitang Dua Syamsiar mengecek debit air di pesisir tepian sungai Kapuas serta pemukiman warga di sepanjang pasar dusun Kobi, desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan sungai Kapuas meluap dan banjir.

Advertisement

Brigadir Enggry mengimbau warga untuk mengantisipasi luapan banjir karena intensitas hujan cukup tinggi dan barang-barang dirumah seperti elektronik segera diamankan agar tidak terkena banjir.

Enggry juga mengajak warga membersihkan parit saluran air sekitar rumah dan rajin menjaga kebersihan lingkungan.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa telah memerintahkan personilnya khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan banjir di desa Belitang Satu dan desa Belitang Dua karena lokasinya di tepian sungai Kapuas.

Tingkatkan kerjasama dengan pihak aparatur desa untuk melakukan monitoring dan menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu debit air meningkat, pungkas Kapolsek. (Red).

Advertisement