Kapolsek Belitang Bahas Tuntutan Masyarakat Adat Bersama PT. KSP

SEKADAU – Kapolsek Belitang melakukan sambang ke kantor PT. KSP (Kalimantan Sanggar Pusaka) Kecamatan Belitang untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, Selasa, (11/12/2018).

Menjelang masa peralihan managemen PT. KSP ke AP, Kapolsek terus tingkatkan patroli demi keamanan dilingkungan perusahaan.

Kapolsek didampingi Kanit Intel Bripka Marsudi dan anggota unit Sabhara Polsek bertemu langsung dengan manager PT. KSP Lirunggo untuk membahas tuntutan masyarakat adat Kecamatan Belitang mengenai pernyataan sikap karyawan PT. KSP.

Lirunggo menuturkan bahwa pihak managemen PT. KSP belum bisa mengambil kebijakan mengenai status karyawan, apabila managemen mengalami taxe over.

“Tidak hanya managemen PT. KSP Belitang yang mengalami taxe over tetapi PT. KBP Kecamatan Belitang Hulu juga karena masih satu managemen di bawah naungan Lyman Group,” ujar Lirunggo.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menerangkan bahwa giat kunjungan ke PT. KSP dalam upaya mewujudkan situasi aman dan kondusif dan meminimalisir kerawanan konflik.

“Personil Polsek Belitang akan disiagakan untuk melakukan monitoring di PT. KSP dan bekerjasama dengan pihak keamanan setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolsek. (Red).