Waspada Jasa Calo Penerimaan Polisi

SEKADAU – Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra, didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Nono Kusnadi dan Bripda Zainudin melaksanakan sosialisasi Penerimaan calon anggota Polri di SMA Negeri 1 Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Selasa (4/12/2018).

Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat bagi yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

Pada kesempatan ini Kapolsek Ipda Didik menyampaikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ini bertujuan supaya para siswa-siswi SMAB 1 Nanga Taman dapat mengetahui dan mengerti tentang penerimaan calon anggota Polri ini serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi, mulai dari Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri.

Kapolsek Ipda Didik menjelaskan bahwa perekrutan tersebut tidak di pungut biaya atau gratis, Orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah. Tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersepun.

“Apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut, kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan diri sendiri,” Ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada para siswa dan siswi untuk mempersiapkan diri sejak dini bagi yang berminat masuk menjadi anggota Polri meliputi kesiapan kesehatan luar maupun dalam, kesiapan mental dan psikologi dan kesiapan akademik serta kesiapan fisik yang prima dengan selalu belajar dan berlatih.

“Mumpung ada kesempatan jangan ditunda-tunda lagi karena saat kesempatan ada didepan kita maka jangan di sia-siakan, karena orang sukses adalah orang yang berani untuk mencoba,” pungkas Kapolsek. (Red).