Siswa Gunakan Jembatan Darurat Dari Meja

KAPUAS HULU – Hingga Senin, 10 Desember 2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 kabupaten Kapuas Hulu masih dilanda banjir. Meski demikian pihak sekolah tetap melaksanakan penilaian akhir sekolah (PAS) untuk siswa kelas Empat, Lima, dan Enam.

Untuk menuju gedung madrasah dari jalan raya atau sebaliknya, siswa dan guru harus melewati jembatan yang disediakan pihak sekolah. Berbeda dari jembatan pada umumnya, jembatan yang dipersiapkan ini adalah jembatan sementara yang terbuat dari deretan meja.

Menurut Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kapuas Hulu, Sholikin, banjir ini sangat menyulitkan, jika banjir biasanya siswa diliburkan, namun kali ini siswa kelas 4, 5, dan 6 tetap masuk untuk melanjutkan penilaian akhir sekolah yang dijadwalkan selesai hari Senin (10/12) ini.

Sementara untuk siswa kelas 1 sampai 3 sudah diliburkan karena sudah selesai melaksanakan PAS dan Madrasah dalam kondisi banjir.

Sementara itu para siswa memastikan banjir tidak akan menyurutkan semangat mereka untuk tetap mengikuti PAS.

Para guru dan siswa berharap agar banjir segera surut, sehingga aktivitas belajar mengajar dapat dilaksanakan seperti hari biasanya. (Red).