Pencanangan Kampung KB-Kes di Desa Permit

LANDAK – Pemerintah kabupaten Landak melakukan pencanangan kampung keluarga berencana kesehatan (KB-Kes) di desa Permit, kecamatan Kuala Behe, kabupaten Landak. Kampung KB ini terus di galakan oleh BKKBN untuk mewujudkan tarap hidup masyarakat yang sejahtera dan sehat, serta meningkatkan kecerdasan bagi anak dalam keluarga.

Kapolsek Kuala Behe, Polres Landak, Iptu Iwan Gunawan, mendukung dan memberikasi apresiasi yang sangat besar terharap program tersebut, karena menurutnya dengan terswujudnya kampung KB di desa Permit, kecamatan Kuala Behe akan meningkatkannya tarap hidup yang sejahtra dan sehat, serta dapat meningkatkan kecerdasan anak bangsa.

Iptu Iwan Gunawan juga berharap, kepada pihak BKKBN kabupaten Landak maupun Dinas Pekerja Umum (PU) kabupaten Landak khususnya Bidang Cipta Karya agar selalu berkesinambungan dalam pelaksanaan kampung KB ini.

“Saya berharap, Dinas Pekerjaaan Umum melalui Bidang Cipta Karya juga bisa berkesinambungan dalam program KB ini,” kata Kapolsek Kuala Behe.

Sementara itu Kepala Desa Permit, Aji Krisnanto menjelaskan, dengan adanya kampung KB di desanya sarana dan prasarana infrastruktur jalan juga dapat mendukung lajunya perkembangan ekonomi.

“Semoga dengan adanya program kampung KB ini, juga dapat didukung dengan infrastruktur yang memadai sebagai penunjang perekonomian masyarakat kami,” kata Aji Krisnanto.

Perwakilan DP2KBP3A kabupten Landak, Veronika menjelaskan, bahwa kampung KB adalah unit terkecil dari desa yang berisiakan kegiatan untuk kependudukan.

“Program kampung KB merupakan icon program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung,” ungkapnya. (Red).