Arsip

Pelaku Pembunuh Istri di Bengkayang Diringkus Polisi

Advertisement

BENGKAYANG – Polres Bengkayang mengungkap kasus pembunuhan berlatar belakang persoalan rumah tangga di Dusun Bangkai, Desa Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang.

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek teriak Ipda Jumadi dan anggotanya serta di Back Up Sat Reskrim Polres Bengkayang berhasil mengamankan Pandul, pelaku pembunuhan yang merupakan suami dari korban.

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, mengatakan bahwa pelaku dibekuk dihutan 5 Kilometer dari rumahnya setelah dua hari melarikan diri.

Advertisement

“Kami sudah menangkapnya. Berdasarkan informasi dari masyarakat dan melaporkan kepada kami sehingga pelaku ditangkap di hutan 5 Km dari rumahnya setelah dua hari melarikan diri, ucap Kapolres Bengkayang, Sabtu (08/12/18).

Ia menjelaskan, motif pembunuhan atas dasar cemburu. Pelaku dan istrinya sempat cekcok dikarenakan bahwa ada isu di masyarakat bahwa korban ada berhubungan dekat dengan warga sekitar pada saat pelaku menjalani hukuman di dalam Lapas.

Kapolres Bengkayang juga menambahkan bahwa saat dilakukan penangkapan, pelaku dalam keadaan luka dibagian perut.

“Pelaku mengalami luka dibagian perut karena berusaha bunuh diri setelah membunuh istrinya dan saat ini pelaku sudah mendapat perawatan medis,” ucap Kapolres.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun,” tuturnya.

Diketahui, pembunuhan berlatar belakang persoalan rumah tangga terjadi di Dusun Bangkai, Desa Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang. Suami tega menikam istrinya hingga tewas dirumahnya Dusun Bangkai, Desa Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, Rabu (05/12/18).

Atas keberhasilan pengungkapan kasus pembunuhan ini, Kapolres Bengkayang berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu Polri dalam memberikan informasi sehingga pelaku pembunuhan dapat ditangkap.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, sehingga pelaku saat ini berhasil diamankan oleh Polres Bengkayang,” tutup Kapolres.(Red).

Advertisement