Koordinasi Bersama Masyarakat Terus Ditingkatkan Jelang Pemilu 2019

SEKADAU – Polsek Belitang terus meningkatkan giat kunjungan dan koordinasi dengan sasaran sejumlah objek vital demi terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2019.

Senin (10/12/2018) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry berpatroli dan menyambangi kantor Panwascam Belitang.

Padli selaku Kepala Sekretariat Panwascam menuturkan bahwa menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang serta menjalin silaturahmi dengan pihak Panwascam dalam proses persiapan pemilu 2019.

“Sejauh ini belum ditemukan kendala dilapangan dan dengan adanya komunikasi dan kerjasama dengan pihak keamanan dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama,” imbuh Padli.

Brigadir Enggry juga menyampaikan kepada pihak Panwascam agar selalu berkomunikasi dengan aparat kepolisian apabila menemukan atau mendapati informasi yang mengganggu situasi kamtibmas segera laporkan ke Polsek Belitang.

“Sebentar lagi pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 dilaksanakan secara serentak, dengan harapan prosesnya nanti berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar Enggry.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan, dalam pelaksanaan pemilu pihaknya meningkatkan patroli baik di pemukiman warga maupun sejumlah objek vital di Kecamatan Belitang.

Selain berpatroli ke kantor Panwascam, Bhabinkamtibmas juga gencarkan kampanye pemilu damai sebagai peran dan dukungan masyarakat dalam menciptakan pemilu yang aman damai dan kondusif di Kecamatan Belitang, pungkas Kapolsek. (Red).