Pengemis Pasar Flamboyan Kelabakan Lari Saat Sidak Kemendang RI

PONTIANAK – Selain dimanfaatkan sebagai fasilitas berjualan oleh para pedagang, pasar Flamboyan Pontianak juga sering digunakan sebagai salah satu tempat para pengemis meminta-minta terhadap para pembeli setiap hari.

Berdasarkan pantauan ruai.tv saat Inpeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Sekretaris Jendral Menteri Perdagangan RI, Karyanto Suprih, Rabu (28/11), terlihat sejumlah pengemis meminta-minta sebelum sidak dilakukan.

Namun seketika Sekjen menteri Perdagangan masuk menuju pintu gerbang masuk pasar Flamboyan dan sedang mengecek harga Bawang merah dan bawang putih di pintu Utama masuk, tampak seorang pengemis wanita menarik pengemis pria yang sedang memegang Mic beranjak dari tempat duduk dan lari ke tempat yang dinilai aman.

Pengemis pria yang sebelumnya menyanyikan sebuah lagu sambil duduk dengan sebuah ember kecil untuk menyimpan uang di depannya tiba-tiba disuruh lari oleh petugas.

“Lari dulu pak, jangan disini sterilkan dulu tempat ini,” kata salah satu oknum petugas yang tak diketahui namanya.

Seketika dimintai untuk lari, pengemis wanita menarik pengemis pria untuk menepi, sementara pengemis pria yang diduga tak bisa melihat kebingungan karena disuruh lari tiba-tiba.

Sebelumnya di pasar Flamboyan dan sejumlah tempat di Kota Pontianak memang sering terpantau sejumlah pengemis meminta-minta kepada warga yang sedang bersantai. Hal ini tak jarang membuat warga yang sedang bersantai risih, terlebih pengemis yang memaksa warga untuk dimintai uang recehan.

Semoga pihak terkait dapat segera menertibkan para gepengan ini, agar tidak menganggu warga yang sedang bersantai dan aktivitas lainnya. (Red).