PBVSI dan IKIP PGRI Pontianak Gelar Turnamen Voli

PONTIANAK – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak akan menggelar open turnamen bola Voli, 9 hingga 12 Desember 2018 mendatang.

Event terbesar di Kalbar ini merupakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, pengprov PBVSI Kalbar, dan IKIP PGRI Pontianak untuk meningkatkan kualitas olahraga di Kalbar khususnya bola Voli, sekaligus sebagai promosi FPOK IKIP PGRI Pontianak.

“Turnamen ini pertama kali digelar dalam rangka kerjasama dengan Kemenpora RI sekaligus Promosi kita,” kata Ahmad Jamalong, Dekan FPOK IKIP PGRI Pontianak, Rabu, (28/11).

Jamalong menambahkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum yang diikuti oleh pencinta olahraga Voli di seluruh penjuru Kalbar, dimana dalam hal ini pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah puluhan juta untuk para pemenang.

“Kegiatan kita open, siapapun boleh ikut, kita sudah siapkan total hadian 35 juta,” tambahnya.

Rencananya kegiatan inu akan dipusatkan di Gor Pangsuma Pontianak. Sebelum pelaksanaan panitia dan PBVSI Kalbar juga akan menggelar sejumlah pelatihan dasar kepada pemain yang dipusatkan di IKIP PGRI Pontianak.

“Nanti tanggal Empat kita ada pelatihan dasar Voli di Kampus IKIP,” Jelas Jamalong.

Berdasarkan data yang diterima oleh panitia hingga Rabu siang (28/11), jumlah tim yang sudah mendaftar sebanyak 23 Club, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah hingga hari technical meeting nantinya.

Rencananya kedepan IKIP PGRI Pontianak akan menggelar Event serupa dengan lebih besar dan meriah bekerjasama dengan PBVSI Kalbar.

Pihak penyelenggara juga mengundang masyarakat Kalbar untuk bersama-sama mensukseskan Event tersebut dengan datang langsung menyaksikan pertandingan. (Red).