Arsip

Kayong Utara bertambah 120 Penduduk baru, transmigrasi.

Advertisement

PONTIANAK – Sebuah Kapal Motor (KM) pengangkut penumpang dari Pelabuhan Seng Hie Pontianak Menuju Pelabuhan Teluk Batang kabupaten Kayong Utara, dipenuhi Penumpang yang tak lain adalah warga Transmigrasi, Jumat, 23 November 2018.
“Mohon Doa semoga dalam perlindungan Allah SWT, selamat sampai tujuan,” kata Kabid Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Transmigrasi, Disnakertrans Kalbar, Suratman, S. Sos.

Suratman menambahkan bahwa warga Transmigrasi tersebut berasal dari DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Jateng, Jabar dan Jatim sebanyak 28 Kepala keluarga (KK), sedangkan lokal Trans Penduduk Setempat sebanyak 10 Kepala keluarga dengan jumlah total sebanyak 120 jiwa.

Kapal motor pengangkut penumpang dari Kota Pontianak Sampai di Teluk Batang Sabtu (24/11) sekitar pukul 05.50 WIB, istirahat dan sarapan pagi bersama, yang selanjutnya pada pukul 07.00 WIB, Warga Transmigrasi berangkat menggunakan kendaraan jalur darat menuju SP. 3, Tanjung Satai yang merupakan lokasi penempatan warga Trasmigrasi. Diperkirakan sekitar pukul 09.00 WIB kendaraan pembawa warga Transmigrasi itu sudah tiba di Lokasi.

Advertisement

Selain penumpang, kapal motor tersebut tampak dipenuhi sejumlah barang milik warga transmigrasi, bahkan penuh hingga diatas atap kapal. (Red).

Advertisement