Arsip

Investor Asing Bahas Investasi di bidang Pertanian Bersama Pemprov Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menerima kunjungan perwakilan PT. Ketapang Ecology And Agriculture Forestry Industrial Park di ruang kerjanya kantor Gubernur, Jalan A.yani, Rabu (21/11).

Kunjungan tersebut dalam rangka survey investasi dari tim perwakilan pemerintah Distrik Wuzhong Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China ke PT. Ketapang Ecology and Agriculture Foresty Industial Park.

Adapun perwakilannya terdiri dari Mr. Li Chauyang sebagai wakil seketaris komite distrik Wuzhong, Kota Suzhou, Seketaris Zona High Technology Wuzhong, berserta rombongan guna membahas investasi di daerah kabupaten Ketapang dalam bidang Agrikultura atau pertanian.

Advertisement


Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengungkapkan, menyambut baik investasi yang dilakukan oleh para investor tersebut. Peluang inevstasi ini nantinya akan menyerap tenaga kerja Indonesia khususnya warga sekitar yang berada di kawasan Industri tersebut cukup besar.

“Mereka ingin melakukan investasi di Kalbar, nantinya akan menyerap tenaga kerja Indonesia khusunya tenaga kerja di kawasan industri tersebut,” ungkap Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan usai menerima kunjungan.

Dirinya berharap segala proses perijinan kerja harus terpenuhi oleh instansi terkait secara resmi serta harus memberdayakan tenaga lokal.

“Kita minta tenaga ahlinya dari mereka untuk dilengkapi dokumen kerjanya baik imtak dan diurus secara resmi oleh intansi terkait dan memberdayakan tenaga kerja lokal juga dari Indonesia khusunya warga lokal,” tuturnya.

Meskipun masuknya investor dari negara lain, Ria Norsan akan memerintahkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pengawasan cukup ketat kepada investor agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang menimbulkan kerugian kedua belah pihak.

“Kita menyambut baik investasi dari para investor ke Indonesia terutama kalbar, kita juga akan minta OPD untuk melakukan pengawasan” ujarnya.(Red).

Advertisement