Granat Jenis MK1 Ditemukan Masih Aktif di Bengkayang

BENGKAYANG – Unit Jibom Den Gegana Sat Brimobda Polda Kalimantan Barat memusnahkan sebuah Granat tangan MK1 yang masih aktif, di lokasi PT. Strada Multi Perkasa, Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Minggu, 18 November 2018, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemusnahan tersebut dilakukan setelah barang-barang berbahan peledak itu ditemukan oleh warga pada Jumat, 16 November 2018. Setelah mendapat laporan warga polisi langsung menuju lokasi, ternyata memang benar terdapat granat yang masih aktif.


Setelah ditemukan, Granat tangan jenis MK1 dimanankan dan dimusnahkan oleh petugas dengan meledakan Geranat tersebut. Dimana lokasi penemuan juga dipasang garis polisi oleh petugas.

Pemusnahan tersebut dipimpim Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susantodan, dilaksanakan pemusnahan oleh Unit Jibom Den Gegana Sat Brimobda Polda Kalbar yang dipimpin oleh IPTU Sri Rubianto.

Adapun Jenis granat dan barang temuan lainnya di lokasi tersebut antara lain, 1 (satu) buah Granat tangan MK1 (status aktif), 1 (satu) buah Ranjau anti personil (status aktif), 2 (dua) handak temuan tahun 2009.

Saat ini polisi belum memberikan informasi secara detail, karena masih dalam proses penangan. (Red).