Verifikasi & Evaluasi STMB di Nanga Taman

SEKADAU – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Nanga Taman, Kapolsek Nanga Taman didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, menghadiri Rapat Kerja Tim Verifikasi dan Evaluasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB), Kamis (15/11/2018).

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Nanga Taman yang diwakili oleh Sekcam Abang Rusdi, Danramil Nanga Taman Kapten L. Simaremare, Ketua Wahana Visi Indonesia Kec. Nanga Taman Bastian Rengga, Kepala Puskesmas Nanga Taman yang diwakili oleh Sanitarian, Kepala Desa diwakili oleh perangkat Desa Se-Kecamatan Nanga Taman dan Satgas STBM Kecamatan Nanga Taman.

Kegiatan Rapat Kerja Tim Verifikasi dan Evaluasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dilaksanakan oleh Kecamatan Nanga Taman yang bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dalam rangka mengevaluasi kinerja tim Satgas STBM Kecamatan Nanga Taman dan memverifikasi data terbaru tentang STBM dari setiap desa yang ada di Kecamatan Nanga Taman.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di kecamatan Nanga Taman salah satunya menitik beratkan pada perilaku masyarakat yang tidak buang air besar sembarangan (BABS).

Dalam sambutannya Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik Darman Putra, mendukung program STBM pemerintah yang bertujuan untuk merubah perilaku masyarakat menjadi berprilaku hidup sehat.

Kapolsek berharap peningkatan Desa dari Desa maju menjadi Desa mandiri yang mana 3 dari 4 Desa yang akan menjadi Desa mandiri di Kabupaten Sekadau ada di Kecamatan Nanga Taman dan salah satu kriteria untuk menjadi Desa Mandiri adalah dengan ODF atau stop buang air besar sembarangan.

Kapolsek Ipda Didik juga menghimbau kepada hadirin sekalian untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, tertib dalam berlalu lintas serta Kapolsek mengajak agar masyarakat bijak dalam bersosial media dan jangan mudah percaya akan berita Hoaks yang akhir-akhir ini marak beredar. (Red).