Masyarakat Melanjan Raya Butuh Tower BTS

SEKADAU – Masyarakat desa Melanjan Raya, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau membutuhkan menara telekomunikasi. Kehadiran sinyal menjadi urat nadi dan sangat dibutuhkan masyarakat dibelahan kabupaten Sekadau.

“Kalau ditanya sama kami jelas kami butuh tower bts untuk telekomunikasi di tempat kami. Jarak tempat kami dari pemancar terdekat juga sudah dalam hitungan di atas 6 kilometer. Kami diapiti SP II Maboh Permai, Kecamatan Belitang dan tower pemancar sinyal di GMO PT Parna Agro Mas member of LG Internasional,” ungkap Irul warga Desa Melanjan Raya ( 13/11).

Irul menjelaskan, jika selama ini selain kebutuhan sinyal sekedar menelpon, masyarakat juga butuh informasi yang update. Baik informasi pemberitaan ataupun informasi kabar berita handai taulan yang merantau, baik bekerja ataupun menimba ilmu di tempat orang.

“Tidak tahu kemana harus mengajukan untuk sekelas tower seperti itu, masyarakat paling hanya bisa berkata dan bercerita dari warung kopi ke warung kopi lainnya. Ada sinyal sekarang, cuma sebatas buat sms ataupun telponan,” tutupnya.

Sementara itu, Antonius Puntang warga setempat lainnya juga membenarkan hal tersebut. Sebagai desa pemekaran yang baru, jelas beragam kebutuhan akan informasi dan telekomunikasi menjadi pendongkrak kemajuan suatu daerah.

“Kalau sekitaran GMO di LG sana, ada sinyal telkomsel dan XL. Kalau disini sp V Melanjan Raya ini, ada sinyal tapi harus mencari tempat-tempat tertentu untuk mendapatkan sinyal yang berkualitas. Jelas kami perlu kebutuhan tersebut, dan kami minta kepada pihak yang berkompeten untuk bisa membantu realisasi persoalan telekomunikasi di daerah kami ini,” pungkas bapak satu anak itu. (Red).