Istri Dewan Komisaris BPD Se Indonesia Kunjungi Dekranasda Kalbar

PONTIANAK – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji menerima kunjungan para Istri Dewan Komisaris dan Direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Se Indonesia, Kamis (15/11).

Kunjungan para Istri Dewan Komisaris dan Direksi BPD Se Indonesia ini merupakan Kunjungan Usaha Rakyat di Dekranasda Kalbar.

Menurut Informasi dari Bank Kalbar bahwa jumlah yang berkunjung ke Dekranasda Kalbar 42 Orang terdiri dari Komisaris Utama 8 Orang. Komisaris 16 Orang, Direktur Utama 2 Orang, Direksi 6 Orang, Komite 1 Orang, Pendamping 9 Orang dan ditambah 14 Orang Ibu Kepala Divisi, total keseluruhan 56 Orang.

Pada kunjungan ini, Dekranasda Kalbar telah mempersiapkan untuk peragaan para perajin antara lain, Alat perajin Tenun Sambas oleh lbu Dayang, Alat perajin Tenun Sidan Kapuas Hulu oleh Ibu Wati, Alat perajin Sulam Kustik oleh Ibu Yayuk.

Untuk display produk telah dikoordinasikan ke Kabupaten/Kota antara lain: Kota Pontianak Produk Akar Keladi, Tenun Corak Insang, Kab. Bengkayang: Tas-Tas dari Anyaman, Kab. Sintang: Kain Tenun, Kab. Kubu Raya: Kerajinan Akar Keladi Air, Kab. Kayong Utara: Kerajinan Anyaman

“Kami hadirkan para penenun Kabupaten/Kota untuk diaplay Hasil tenunnya,” kata Ketua Dekranasda Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji.

Dikatakannya, tenun asal Kabupaten Sintang merupakan salah satu tenun yang banyak diincar oleh tamu-tamu. Saat pameran di JCC, tenun Sintang menjadi buruan pengunjung.

“Saat pameran, tenun Sintang jadi incaran pengujung. Ibu Menteri juga membelinya,” jelasnya. (Red).