Arsip

Masyarakat Diajak Budayakan Hidup Sehat

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji mengajak masyarakat untuk tetap membudayakan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri.

“Saya sependapat dengan Kapolda untuk perangi Narkoba. Saya ajak kita semua untuk Budayakan hidup sehat,” kata Sutarmidji, Minggu (11/11), saat Senam Bersama dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 di Halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman.

Disamping itu, Gubernur Kalbar juga meminta masyarakat untuk terus menjaga keaehatan dengan melakukan langkah 1 hari melangkah 6.000 langkah agar tetap sehat.

Advertisement

“Biasakan hidup sehat dan selalu memeriksa kesehatan secara rutin. Kalau ade penyakit yang berat bisa ditangani karena belum masuk stadium yang tinggi,” ingatnya.

Disamping itu, mantan Wali Kota Pontianak juga tidak henti-hentinya untuk mengkampanyekan orang berhenti merokok, karena 86 persen Suspect TBC itu akibat asap rokok.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Andy Jap mengatakan, HKN diperingati setiap tanggal 12 November dengan tema “Aku Cinta Sehat” dengan Sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”.

“Tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Andy Jap.

Dikatakannya, peringatan HKN ke 54 merupakan momentum untuk mengubah gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri dan sekaligus momentum untuk menggalakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Kita mengusung semangat untuk merangkul masyarakat, dunia usaha, profesional, mitra, organisasi dan tokoh masyarakat. Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, diharapkan semua sektor akan semakin sadar pentingnya pembangunan kesehatan,” jelasnya. (Red).

Advertisement