Arsip

Sutarmidji Janjikan Bonus Kepala Atlet Juara di POPWIL II Jateng

Advertisement

PONTIANAK- Sebanyak 160 pelajar yang ada di Kalbar telah diseleksi mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) II Kalbar yang akan diselenggarakan di Surakarta (SOLO) Jawa Tengah, mulai dari 7 hingga 13 November 2018.
Keberangkatan altet tersebut Dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji di Aula Bhineka Tunggal Ika kantor BPSDM provinsi Kalbar, Selasa (6/11/2018).

Agenda POPWIL II yang diselengarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini yang bertujuan sebagai seleksi atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2019 mendatang.

“Untuk Popwil saat ini, Kalbar menurunkan 160 atletnya dari cabang olahraga bola basket, bola volley, sepak takraw, sepak bola, tenis meja, tenis, bulu tangkis dan pencak silat,” ungkap Kepala Disporapar Kalbar Natalia Karyawati usai pelepasan POPWIL II Kalbar.

Advertisement

Nantinya para pelajar yang turun di ajang POPWIL ini akan menghadapi dan bersaing dengan lima provinsi lainnya pada kegiatan tersebut yaitu provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Bengkulu, Lampung dan Sumatera Selatan.

Sebelumnya 160 altet pelajar telah memusatkan atlet oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata pada 2 hingga 6 November 2018.

“Nantinya para Atlet yang lolos dalam POPWIL ini, akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 yang akan direncanakan di Provinsi Papua,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Kalbar yang melepaskan kontingen POPWIL II Kalbar ini mengungkapkan para pelajar ini harus memaksimalkan untuk menjadi juara dalam ajang olahraga itu. Dirinya juga akan memberikan bonus kepada pelajar yang berhasil menjadi juara.

“Kita minta para pelajar harus semaksimal mungkin untuk jadi juara, jangan mau kalah sama para pelajar dari provinsi lainnya,” kata Sutarmidji.

Ia pun berharap kepada para atlet di cabang olahraga bola basket bisa menjadi juara di ajang POPWIL II tersebut.

“Saya liat postur anak-anak cabor bola basket bisa jadi juara, basket itu yang olahraga yang lagi semangat-semangatnya yang mempunyai prestasi. Dan saya optimis bola basket bisa menjadi salah satu juara,” tegasnya.

Rencananya Sutarmdiji juga akan membangun lapangan olahraga bola basket yang presentative di kawasan stadion SSA saat ini.

“Tahun depan kita rencanakan pembangunan lapangan bola basket di kawasan stadion, karena saya liat prestasi olahraga basket cukup bagus,” pungkasnya. (Red).

Advertisement