Cipta Kondisi 2019 ASEDA

SINTANG – Personil Polsek Kayan Hulu Melaksanakan Cipta Kondisi Menjelang Pemilu 2019, Kamis (01 /11/18).

Hiruk pikuk Pemilu 2019 semakin hari semakin terasa denyutnya. Obrolan dimasyarakat setiap harinya selalu dihiasi oleh topik pembicaraan mengenai pemilu 2019.

Brigadir Mora Purba yang sedang melaksanakan sambang kerumah warga pun tak luput dari pertanyaan masyarakat mengenai pemilu 2019 nanti.

“Keti menurut pemaham duan om. Sebentar lagi kan mau pemilu tok. Apalah yang harus kami lakukan ?” tanya Baharudin Syah (40) salah satu warga menggunakan bahasa daerah setempat kepada brigadir Mora.

“Menurut saya pilihlah menurut hati nurani duan pak. Dan yang paling penting adalah jangan sampai terjadi perpecahan hanya gara – gara beda pilihan. Mari bersama kita ciptakan kamtibmas yang aman, sejuk dan Damai (ASEDA),” Jawab brigadir Mora Purba sambil berdiskusi santai bersama warga.

“Kita juga harus waspada terhadap segala bentuk berita yang tidak benar atau hoax. Cek dan ricek sebelum kita menyebarkan sebuah berita,” Tambah brigadir Mora Purba.

Sementara itu Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono mengatakan, bahwa berjalannya pemilu yang aman, sejuk dan damai (ASEDA) merupakan tanggungjawab semua warga negara Indonesia.

“Dalam hal ini sudah barang tentu Polri khususnya Polsek Kayan Hulu selalu memegang teguh netralisme. Kita tahu bahwa calon legislatif (Caleg) baik untuk pusat, tingkat 1 dan tingkat 2 dari daerah pemilihan Kayan Hulu lumanyan banyak. Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kayan Hulu untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Iptu Sujiono. (Red).