Arsip

Hidup Sebatang Kara, Norani Notani Bingung Hadapi Ujian Sekolah

Advertisement

LANDAK- Salah satu pelajar kelas tiga SMA Negeri Serimbu, kecamatan Air Besar kabupaten Landak, saat ini hidup sebatang kara, di rumah yang sederhana tanpa orangtua.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya sekolah, ia harus kerja ladang untuk orang lain sambil sekolah.

Advertisement

Hal itu diketahui saat Bripka Sunardi yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar, Polres Landak, desa Jambu Tembawang dan desa Engkadik Pade, menyambangi rumah Norani Notani, di Dusun Jambu Pokoh, Desa Jambu Tembawang, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kamis (18/10/ 2018).

Dalam kunjungannya Bripka Sunardi melihat kondisi rumah yang di tinggal oleh orang gadis sebatang kara. Di rumah milik peninggalan orang tuannya yang sudah meninggal dunia ini, Norani Notani memenuhi kebutuhannya sehari-hari setelah pulang sekolah atau hari libur harus pergi keladang orang atau kerja serabutan.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Norani Notani ini kerja keladang orang maupun kerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidupnya,” tutur Sunardi.

Notari Notani menyampaikan kepada Sunardi bahwa sekarang bingung karena sebentar lagi Ujian Sekolah (US) dan tidak tahu cari biaya kemana, Mengingat sekarang Norani Notani ini sudah duduk di bangku Kelas XII SMA Negeri Serimbu, Kecamatan Air Besar.

“Sebentar lagi Ujian Sekolah dan bingung mau cari biaya kemana,” Keluh Norani.

Diharapkan dengan kondisi ini dapat diketahui oleh Pemkab Landak, sehingga mendapat, bantuan terlebih untuk anak yatim dan kurang mampu ini. (Red).

Advertisement