Arsip

Jurnalis Ruai TV Raih Anugerah Karya Jurnalistik Kodam XII/Tpr. Award

Advertisement

KUBU RAYA – Pada Lomba Jurnalistik, di Acara Penganugrahan Karya Jurnalistik “Panglima Kodam XII/Tanjungpura Award” tahun 2018 yang diikuti 52 jurnalis perwakilan media di Kalimantan Barat, Jurnalis Ruai TV Tarjan Sofian meraih jura ke Tiga kategori Visual.

Lomba karya jurnalistik yang diikuti 52 Orang dengan kategori “Karya Tulis” sebanyak 28 Orang dan karya Visial 24 Orang. Adapun yang keluar sebagai Juara diantara seluruh peserta tersebut diantaranya; Juara Harapan Jatuh Kepada Saudara Slamet Ardiansyah dari Media “Antara” Dengan Judul “Ibu-Ibu Jadi Sukarelawan Dapur TMMD Ke-101 Di Sukomulyo.” Juara Ketiga Jatuh Kepada Saudara Agus Pujianto, S.Kom. I dari Media “Kapuas Post” Dengan Judul “Mengajar di Kelas Hingga Les Gratis.”Juara Kedua Jatuh Kepada Saudara Yohanes Kurnia Irawan, ST dari Media “Kompas.Com” Dengan Judul “Buka Daerah Terisolir TNI Bangun Jalan di Pedalaman Landak.” Juara Pertama Jatuh Kepada Ashri Isnaini dari Media “Pomtianak Post” Dengan Judul “Siap Siaga 24 Jam Tetap Turun Meski Larut Malam.”

Foto: Jurnalis Ruai TV menerima Award.

Selanjutnya Untuk Kategori “Karya Visual” Juara Harapan Jatuh Kepada Saudara Samsul Hadi Dari Media “Kompas TV” Dengan Judul “Perjalanan Panjang Tas dari Jokowi untuk Anak Sungkung.” Juara Ketiga Jatuh Kepada Saudara Tarjan Sofian dari Media “Ruai TV” Dengan Judul “TNI jaga Pertahanan negara di Perbatasan.” Juara Kedua Jatuh Kepada Saudara Yuni Ardi dari Media “I News TV” Dengan Judul “Salut!! Demi Pendidikan Tentara Jadi guru di perbatasan.” Juara Pertama Jatuh Kepada Saudara M. Arman D. dari Media “TVRI Kalbar” Dengan Judul “Petasan.”

Advertisement

Selanjutnya Untuk Kategori Visual, terbaik Ketiga Jatuh Kepada Saudara Hermanta, S. Tp dari Media “RRI Kalbar” sebagai terbaik Kedua Jatuh Kepada Saudara Hadi Sudirmansyah dari Media “Tribun Pontianak.” terbaik Pertama Jatuh Kepada Saudara Sumarsono Dari Media “TVRI Kalbar.”

Hadiah bagi para pemenang tersebut diserahkan langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan disaksikan ribuan tamu undangan dari berbagai lembaga.

Jurnalis Ruai TV Tarjan Sofian Mengangkat Judul Berita “TNI Jaga Pertahanan Negara di Perbatasan.” Karena ia menilai untuk menjaga kedaulatan NKRI ini perlu pertahanan yang kuat, satu diantaranya adalah anggota TNI tersebut, dimana saat ini hampir disetiap pintu perbatasan khususnya di Kalimantan Barat ditempatkan personel TNI untuk menjaga garda terdepan Indonesia.

Dengan judul berita yang diangkat tersebut Sofian sapaan akrabnya juga berharap bukan hanya sekedar termuat dalam media saja, melainkan pengawasan di perbatasan memang harus diperketat, bukan hanya menjaga patok batas saja melainkan memastikan barang dan orang yang bersifal ilegal harus diperketet.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat ulang tahun TNI Ke-73, semoga dengan bertambahnya usia institusi TNI ini profesionalitas TNI dalam menjaga pertahanan negara juga semakin baik. Tentunya pengamanan di perbatasan khususnya Kalbar juga semakin di perketat.” Harapnya.

Tarjan Sofian juga berharap, dengan penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat kawan-kawan jurnalis Ruai TV lainnya, dan seluruh kawan-kawan jurnalis yang ada di Kalimantan Barat, agar bersama-sama berperan memberikan informasi yang baik kepada publik, dan memerangi isu Hoax.

“Semoga ini menjadi pemacu semangat kawan-kawan jurnalis dalam menlajankan tugas peliputan.”

Selain pemberian anugerah terhadap jurnalis, dalam rangkaian penutupan HUT TNI Ke 73 di Makodam XII/ Tanjungpura ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba bagi seluruh masyarakat Kalbar yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT TNI di Kalimantan barat.(Red)

Advertisement