Arsip

Pelaku Pembunuhan di Peniti, Sekadau tertangkap di Mandor

Advertisement

LANDAK – Polsek Mandor Back Up Team Resmob Polda Kalbar dan Polres Sekadau Ungkap kasus Pembunuhan yang terjadi di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir.

Rabu malam (3/10) sebanyak puluhan personil gabungan dari Resmob Polda Kalbar, Polres Sekadau dan Polsek Mandor melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pembunuhan di wilayah hukum Polres Sekadau berberapa waktu lalu.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin yang ikut langsung terjun kelapangan mengatakan, bahwa pengungkapan tersangka ini merupakan kerja sama team baik itu antara Polres Sekadau, Resmob Polda Kalbar serta pihaknya dimana saling berkordinasi guna melakukan pengukapan perkara tersebut.

Advertisement

“Awalnya saya dihubungi oleh Kanit Resmob Polda KalBar Kompol Aryo T.W yang memberi informasi bahwa ada tersangka kasus pembunuhan dengan motif perampokan di Sekadau yang diperkirakan melarikan di wilayah hukum Polsek Mandor.

Kemudian personil polsek Mandor yang telah mengantongi identitas Tersangka atas informasi dari Kanit Resmob, melakukan pengintaian di berberapa tempat yang di curigai sebagai tempat persembunyian pelaku. Setelah mendapat bahan keterangan dari warga dan informan yang tinggal di sekitar tempat persembunyiannya, terduga pelaku pembunuhan di Sekadau berhasil di amankan disalah satu rumah warga yang ada ditepi Jalan Raya Mandor,” terang Kapolsek.

Kemudian tersangka yang dengan inisial SH yang merupakan warga Sekadau dan barang bukti yang berhubungan dengan kasus tersebut dibawa ke Polsek Mandor untuk di lakukan interogasi awal dan pengembangan perkaranya.

Setelah kurang lebih dua jam di interogasi di Polsek Mandor, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya, dan guna pengusutan lebih lanjut serta melengkapi berkas perkaranya, pelaku langsung dibawa ke Polres Sekadau.(Red)

Advertisement