Arsip

Polsek Kuala Behe Cek Pembangunan Rabat Beton dan Anggaran Desa

Advertisement

LANDAK – Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan Kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, anggota Babinkamtibmas Polsek Kuala Behe Brigpol Anuar Sadat melakukan Kegiatan pengawasan monitoring pelaksanaan Proyek Pembangunan rabat beton di Desa Tanjung Balai dengan Anggaran Desa, Senin (24/9/2018).

Menurut Brigpol Anuar Sadat, Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Saat melakukan sambang ke Desa binaan, kami sering menitipkan Pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur,” Jelasnya.

Advertisement

pengawasan dan pengecekan dilakukan agar dana desa benar benar digunakan sesuai Rencana Anggaran Belanja ( RAB ), serta memperdayakan masyarakat yang ada di desa sehingga penggunaannya sesuai dengan prosedur yang ada.

“Jangan sampai terjadi kesalahan dalam penggunaan dana desa yang bisa menyebabkan pamong desa terseret dalam kasus tindak pidana akibat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja dalam penggunaan dana Desa, agar Masyarakat setempat bisa menggunakan jalan untuk beraktifitas lainnya” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.(Red)

Advertisement