Pemkab Melawi Bangun Jalan Wilayah Masyarakat Adat Lingkar Saran

Bupati Melawi Meninjau Pembangunan Jalan Baru Di Wilayah Masyarakat Adat Lingkar Saran Mulai Dari Desa Entebah Yang Melintasi Beberapa Desa Di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

Selain Mempermudah Akses Masyarakat Jalan Tersebut Juga Sebagai Jalur Untuk Memebawa Hasil Pertanian Dan Pergerakan Perekonomian Masyarakat Setempat.

Peninjauan Jalan Baru Di Wilayah Adat Lingkar Saran Mulai Dari Desa Entebah Yang Melintasi Beberapa Desa Lainnya Yang Berdmaingan Dengan Wilayah Kabupaten Sintang Masuk Ke Kecamatan Sepauk Dan Tempunak Ini Dilakukan Bupati Melawi Panji Minggu 26 Agustus 2018 .

Anggaran Pembangunan Jalan Ini Bersumber Dari Apbd Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2018 Sebesar 2 Miliar Rupiah Lebih Dengan Panjang Keseluruhan Mencapai Enam Kilometer Dari Desa Entabah Ke Desa Balai Agas.

Bupati Melawi Panji Mengatakan Terisolirnya Wilayah Masyarakat Adat Di Lingkar Bukit Saran Menjadi Perhatian Serius Pemkab Melawi . Sebab Selama Ini Masyarakat Hanya Bisa Melalui Akses Jalan Kecil Atau Jalan Tikus Yang Hanya Bisa Dilewati Roda Dua Saja.

Selain Itu Pemkab Melawi Juga Akan Bekerjasama Dengan Pemkab Sintang Untuk Memperlebar Jalan Di Wilayah Adat Lingkar Bukit Saran.

Bupati Melawi Juga Mengapresiasi Masyarakat Yang Telah Mendukung Pembukaan Jalan Yang Sempat Menggusur Tanam Tumbuh Masyarakat Seperti Karet Dan Beberapa Jenis Tanaman Lainnya Ini.

Ruai tv – 27 Agustus 2018