Diduga Seludupkan Racun Rumput Ilegal, PT Ledo Lestari Dipolisikan

Kepala Desa Semunying Jaya Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Mendatang Polres Bengkayang Jumat Siang 24 Agustus 2018 .

Kedatangannya Tersebut Untuk Mempertanyakan Kepada Pihak Kepolisian Terkait Laporan Masyarakat Terhadap Kegiatan Penyelundupan Racun Rumput Ilegal Dari Malaysia Milik Perusahaan Perkebunan Pt. Ledo Lestari.

Seperti Inilah Mobil Pembawa Ratusan Ken Berisi Racun Rumput Hasil Selundupan Yang Di Amankan Polres Bengkayang Dengan Nomor Polisi Qaa 1706 F Dari Negara Malaysia Jumat Siang.

Mobil Asal Malaysia Tanpa Dilengkapi Dokumen Ini Mengangkut Sebanyak 238 Ken Racun Rumput Merek Scud Yang Sebelumnya Diamankan Warga Desa Semunying Jaya Pada 21 Agustus 2018. Diduga Racin Tersebut Milik Perusahaan Pt. Ledo Lestari Yang Berada Di Desa Semunying Jaya Untuk Nyemprot Rumput Lahan Perkebunan Sawit Pt. Ledo Lestari Group.

Kendaraan Pengangkut Penyelundupan Racun Rumput Ini Masuk Melalui Jalur Tidak Resmi Di Belakang Kampumg Semunying Yang Sudah Terjadi Sejak Lama.

Kepala Desa Semunying Jaya Momonus Tidak Terima Racun Rumput Ilegal Masuk Wilayah Desa Semunying Jaya Untuk Perusahaan Mengatasnamakan Masyarakat. Menurutnya Saat Diamankan Warganya Sopir Pembawa Racun Rumput Yang Tidak Diketahui Identitasnya Diamankan Petugas Libas Saparan Ke Rasau Malaysia.

Momonus Berharap Barang Bukti Selundupan Racun Rumput Milik Perusahaan Perkebunan Pt. Ledo Lestari Yang Ditahan Polres Bengkayang Dapat Ditindak Lanjuti Secara Adil Shingga Tidak Ada Pihak Manapun Yang Merasa Dirugikan Dan Diuntungkan Dalam Penyelundupan Barang Ilegal.

Momonus Berharap Kedepan Aparat Berwenang Harus Tegas Menindak Keluar Masuk Mobil Malaysia Yang Tidak Jelas Masuk Bebas Ke Wilayah Indonesia.

Momonus Menambahkan Hal Itu Perlu Dilakukan Karena Kendaraan Masyarakat Indonesia Khususnya Warga Perbatasan Sulit Masuk Ke Wilayah Tersebut Jangankan Kendaraan Roda Empat Kendaraan Roda Dua Saja Tidak Boleh Masuk.

Ruai tv – 24 Agustus 2018