TNI Jaga Pertahanan Negara Di Perbatasan

Untuk Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Di Wilayah Perbatasan Ri-Malaysia Tentara Nasional Indonesia Menempatkan Sejumlah Personel Di Daerah Perbatasan Kalimantan Barat.

Upaya Tersebut Untuk Memastikan Wilayah Perbatasan Indonesia Aman Dari Segala Bentuk Ancaman.

Saat Ini Kalimantan Barat Terdapat Lima Kabupaten Yang Berbatasan Langsung Dengan Negara Tetangga Malaysia Diantaranya Kabupaten Kapuas Hulu Di Nanga Badau Kabupaten Sintang Di Senaning Kabupaten Sanggau Di Entikong Kabupaten Bengkayang Di Jagoi Babang Dan Kabupaten Kabupaten Sambas Di Aruk Sajingan Dengan Panjang 1.920 Kilometer.

Untuk Menjaga Pertahanan Nkri Di Perbatasan Kalbar Tni Menempatkan Sejumlah Personel Di Beberapa Titik Perbatasan Baik Di Jalur Resmi Maupun Melakukan Patroli Di Jalur-Jalur Tikus Serta Melakukan Pemeriksan Terhadap Keluar Masuk Barang Dan Orang Untuk Memastikan Barang Ilegal Maupun Penyalahgunaan Narkoba Yang Menjadi Ancaman Negara Ini Tidak Beredar Bebas Di Kalimantan Barat.

Untuk Memperkuat Pengamanan Di Wilayah Perbatasan Sebagai Garda Terdepan Nkri Asisten Intel Kodam Xii Tanjungpura Kolonel Infanteri Wulang Yudhanto Mengatakan Saat Ini Kodam Xii Tanjungpura Sudah Memiliki 59 Pos Yang Tersebar Di Berbagai Titik Hal Itu Untuk Meastikan Kemanan Negara Di Wilayah Perbatasan Berjalan Maksimal Dengan Berkerjasama 18 Kementerian.

Kolonel Infanteri Wulang Yudhanto Menambahkan Bahwa Tni Tetap Berkomitmen Dalam Mempertahankan Seluruh Wilayah Nkri Dan Memastikan Tidak Ada Sejengkal Tanahpun Yang Hilang Dari Negara Republik Indonesia Ini.

Ruai tv – 22 Agustus 2018