Warga Temukan Mayat Di Lokasi Bekas Karhutla

SINTANG – Warga Desa Senangan Jaya, kecamatan Ketungau Tengah, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki atas nama Ensungga (69) di sebidang lahan bekas terbakar Senin Pagi, (20/8/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pada saat ditemukan, lokasi kabakaran sudah tidak ada api. Dimana diketahui korban merupakan warga dusun Enceruan Hilir, desa Senangan Jaya, kecamatan Ketungau Tengah, kabupaten Sintang. Mengetahui mayat tersebut, warga langsung melaporkan penemuan mayat ke Polsek Ketungau Tengah.

Berdasarkan keterangan yang di rilis Polsek Ketungau Tengah, bahwa pada hari Minggu 19 Agustus 2018 sekitar pukul 11.00 WIB, korban pamit berangkat ke kebun milik korban untuk memadamkan api yang belum padam yang korban bakar sendiri sebelumnya.

Hingga sore hari korban tidak pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga korban dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban. Hingga pada hari Senin 20 Agustus 2018, Sekitar pukul 05.00 WIB korban ditemukan dikebun miliknya dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi sekujur tubuh hangus terbakar, diduga korban terjebak kebakaran dikebun miliknya kemudian korban dievakuasi dari tempat kejadian.

Kesimpulan sementara dari pihak kepolisian, Usia korban yang sudah senja dan fisik korban juga sudah tua dimana berdasarkan keterangan keluarga korban untuk berjalan saja korban sudah tertatih tatih, dugaan sementara korban tidak kuasa untuk menghindari api sehingga meninggal dunia ditempat kejadian pekara.(Red)