Arsip

Dua Kali Jadi Petugas Paskibraka, ‘Rabani’ Cita cita Jadi Polwan

Advertisement

SEKADAU – Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia merupakan momentum yang sangat di nanti-nanti masyarakat Indonesia, termasuk di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau pada HUT RI Ke 73 tahun 2018 ini.

Suksesnya pengibaran bendera Merah Putih yang merupakan hal yang sangat sakral di hari kemerdekaan Indonesia ini tentunya menjadi tanggungjawab besar bagi petugas yang sudah di seleksi dan ditunjuk oleh pemerintah di setiap jajaran yang diberikan pelatihan sekitar satu bulan penuh.

Suksesnya pengibaran bendera Merah Putih di HUT kemerdekaan Indonesia yang Ke 73 juga merupakan harapan bagi petugas pengibar bendera, karena hal itu merupakan amanah dari masyarakat dan negara bagi mereka.

Advertisement

Disisi lain bagi petugas Paskibraka juga memiliki harapan dan cita-cita ketika di tunjuk sebagai petugas mulia tersebut, kerana mereka juga harus meninggalkan pelajaran di sekolah untuk mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih di hari kemerdekaan Indonesia meski mereka tidak di gajih ataupun mendapatkan apa-apa untuk kepentiungan negera Indonesia.

Seperti yang disampaikan salah satu siswi SMA Negeri 1 Nanga Mahap Rabani, pelajar kelas XII IPA ini sudah 2 (dua) kali ditunjuk sebagai petugas Paskibraka, yakni di 17 Agustus 2017, dan 17 Agustus 2018. Ia mengaku sangat Antusias bertugas untuk menjalankan tugas negara, karena selain tugas mulia, melalui Paskibraka ini ia juga ingin mewujudkan cita-citanya menjadi seorang Polwan. Karena ia menilai secara fisik dan mental serta peraturan baris-berbaris juga sudah paham, terlebih ia juga ikut pramuka.

“Saya ingin jadi polwan, mudah-mudahan dengan lulusnya saya sebagai anggota paskibraka dua tahun berturut-turut ini, cita saya terwujud.” ujarnya

Rabani menambahkan, jikapun cita-cita menjadi seorang polwan tidak terwujud, ia berharap bisa kuliah mendapatkan beasiswa, karena selain berasal dari keluarga kurang mampu, ia juga sebagai anak yatim sejak SMP, Terlebih untuk sekolah saat ini ia hanya tinggal tempat keluarga.

“Saya juga ingin bisa kuliah jika saya tamat dari SMA nanti, mudah-mudahan saya bisa dapat beasiswa dari pemerintah.” Harapannya

Selain itu Rabani juga ber Do‘a agar pemimpin Bangsa Indoneia termasuk tingkat Provinsi dan Kabupaten dan Kota, hingga ke pemimpin ditingkat desa selalu sehat dalam menjalankan amanah membangun negara ini, termasuk di HUT RI Ke 73 ini, ia juga ber Do’a untuk bangsa Indonesia semoga semakin maju dan jaya, sehingga masyarakatnya juga sejahtera.

“Mudah-mudahan Indonesia semakin maju, pemimpin kita selalu diberikan kesehatan. Amin.” Tutupnya.(Red)

Advertisement