Arsip

Peringatan HUT RI Ke-73 di Dalam Parit

Advertisement

PONTIANAK – Warga Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara menggelar upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 di dalam Parit Nanas, Gang Bentasan Satu, Jumat Pagi (17/8/2018).

Pelaksanaan upacara ini sekaligus untuk mengajak masyarakat mencintai dan menjaga parit.

Bertindak sebagai pembina upacara Camat Pontianak Utara Aulia Candra, sementara peserta terdiri dari pelajar SD hingga SMA, para guru dan masyarakat sekitar.

Advertisement

Meski sempat diwarnai insiden terputusnya tali Bendera, namun pengibaran bendera ini tetap berlangsung khusuk dan lancar.

Selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke 73, Upacara di dalam parit ini juga untuk mengajak masyarakat mencintai dan menjaga Parit Nanas dari pencemaran, termasuk dari limbah rumah tangga, dan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata air di kelurahan siantan hulu.

Dalam amanatnya Camat Pontianak Utara Aulia Candra mengatakan, bahwa upacara ini merupakan salah satu program Inovasi Desa/Kelurahan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan parit, karena Parit Nenas juga merupakan salah satu objek wisata air yang ada di Kelurahan Siantan Hulu.

“Ini salah satu program inovasi desa, agar bisa mengedukasi masyarakat supaya sadar akan kebersihan parit dan sungai.”Jelasnya

Usai upacara bendera, turut pula diresmikan Plang Nama Gang Bentasan sebagai simbol mulai dijadikannya kawasan Parit Nanas sebagai objek wisata Air.(Red)

Advertisement