Arsip

KPU Sanggau Tetapkan Paolus Hadi-Yohanes Ontot Bupati Terpilih

Advertisement

SANGGAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau secara resmi menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Sanggau periode 2019-2024 digedung DPRD Kabupaten Sanggau Senin, (13/8/2018).

“Kami pada hari ini menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk hasil pilkada serentak Juni lalu,” Ungkap Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih kepada sejumlah wartawan.

Sekundus menjelaskan, Penetapan ini dilakukan setelah dikeluarkannya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan Calon Nomor Urut 1 (satu) Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason.

Advertisement

Bupati Sanggau terpilih yang Juga Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku bersyukur dan berterimakasih atas putusan MK yang mengakhiri dan menetapkan kemenangan pasangan PH-YO.

“Kami bersyukur atas penetapan ini, ayo mari kita bersama-sama membangun Kabuaten Sanggau lima tahun kedepan,” Ucap Paolus Hadi yang didampingi Yohanes Ontot digedung DPRD Sanggau.

Paolus Hadi mengatakan Setelah penetapan ini, Ia bersama Yohanes Ontot tinggal menunggu informasi tentang rencana pelantikan, Pungkasnya.

Selain dihadiri pasangan calon dan tim, pada rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati Sanggau terpilih hasil pilkada serentak tahun 2018 ini juga dihadiri Panwaslu Kabupaten Sanggau, dan Forkopimda Sanggau.

Acara penetapan berlangsung aman dan lancar, serta mendapat pengawalan ketap aparat kemanan TNI dan Polri. (Red)

Advertisement