Panwaslu Melawi Awasi Ketat Kades Maju Pileg

Sejak Perbaikan Daftar Bacaleg Dan Syarat Calon Anggota Pengajuan Bacaleg Pemilu 2019 Berakhir 31 Juli 2018 Lalu Seluruh Partai Politik Tidak Ada Lagi Yang Mengajukan Perbaikan Termasuk Persyaratan Kepala Desa Aktif Yang Mendaftar Sebagai Bacaleg.
Terkait Hal Ini Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Melawi Memastikan Akan Mengawasi Ketat Para Kepala Desa Yang Maju Pemilu Legislatif 2019.

Divisi Pencegahan Dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Melawi Hamka Mengatakan Pihaknya Berkomitmen Melakukan Pengawasan Secara Ketat Teradap Para Kepala Desa Yang Maju Sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif Sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa .

Sejak Kepala Desa Mendapatkan Kartu Tanda Anggota Dari Partai Poltik Maka Kades Harus Keluar Atau Mengundurkan Diri Dari Jabatannya. Selain Itu Panwaslu Melawi Juga Sudah Memerintahkan Kepada Panwascam Untuk Terus Memantau Dan Mengawasi Kades Yang Menjad Bacaleg. Jangan Sampai Masih Mengunakan Fasilitas Negara.

Hingga Saat Ini Panwaslu Melawi Belum Menerima Laporan Terkait Bacaleg Dari Latar Belakang Kades Menggunakan Fasilitas Negara.

Panwaslu Melawi Juga Meminta Kepada Para Kepala Desa Yang Ingin Maju Sebagai Bacaleg Untuk Mendaftarkan Diri Sesuai Dengan Aturan Dan Mekanisme. Saat Ini Sesuai Dengan Persyaratan Yang Diajukan Ada 8 Kades Yang Terdaftar Di Kpu Melawi Sebagai Bacaleg Dari Berbagai Partai Politik.

Ruai tv – 8 Agustus 2018