Pesparani Melawi Diharapkan Wakili Kalbar di Tingkat Nasional

Untuk Pertama Kalinya Kabupaten Melawi Akan Menggelar Pesta Paduan Suara Gerejani Atau Pesparani Tahun 2018 Untuk Umat Katolik Di Kabupaten Itu.

Pelaksanaan Pesparani Ini Juga Sebagai Persiapan Untuk Mengikuti Pesparani Tingkat Nasional Di Ambon.

Pesta Paduan Suara Gerejani Atau Pesparani Katolik Merupakan Salah Satu Agenda Kegiatan Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesparani Katoli K Atau Lp3k Yang Dibentuk Oleh Pemerintah Dalam Hal Ini Kementerian Agama Ri Melalui Peraturan Menteri Agama Ri Nomor 35 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional Atau Lp3kn.

Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Memperbanyak Lembaga Keagamaan Sebagai Wadah Yang Memberi Kesempatan Seluas-Luasnya Kepada Umat Beragama Untuk Mengekpresikan Penghayatan Dan Pengalaman Iman.

Sebagai Tindaklanjut Dan Dukungan Di Tingkat Daerah Pemerintah Kabupaten Melawi Berkoordinasi Dan Mendorong Kemenag Kabupaten Melawi Khususnya Seksi Bimas Katolik Serta Hirarki Seregio Kabupaten Melawi Untuk Segera Membentuk Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Yang Kemudian Telah Dikukuhkan Pada 19 April 2018 Melalui Keputusan Bupati Melawi .

Bernardus Berharap Pesparani Ini Tidak Hanya Untuk Mengejar Prestasi Semata Namun Dapat Menjadi Kesempatan Untuk Membangun Persaudaraan Kekeluargaan Atas Dasar Kasih Sesama Umat.

Ruai tv – 05 Agustus 2018