Hari Jadi Ke – 2 Tahun Radio Komunitas Tampun Juah

Radio Komunitas Tampun Juah 101.3 Mhz Merayakan Hari Ulang Tahunnya Yang Kedua Satu Agustus 2018.

Radio Yang Berdiri Di Kampung Segumon Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Merupakan Radio Komunitas Yang Berada Di 3 Ketemenggungan Di Kawasan Perbatasan Mayalsia. Berikut Video Kiriman Jurnalis Warga.

Saudara Ini Adalah Video Kiriman Jurnalis Warga Terkait Perayaan Hari Jadi Radio Komunitas Tampun Juah Yang Ke 2 Tahun 1 Agustus 2018.

Radio Yang Berdiri Di Kampung Segumon Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Ini Merupakan Radio Komunitas Yang Berada Di 3 Ketemenggungan Yaitu Sisang Bisomu Dan Iban Sebaruk Yang Berada Di Kawasan Perbatasan Indonesia – Malaysia.

Rakom Tampun Juah Merupakan Radio Yang Menghubungkan Setiap Komunitas Yang Berada Di Kawasan Tampun Juah Termasuk Dengan Warga Negara Tetangga Malaysia Sebagai Bagian Dari Satu Rumpun Untuk Saling Berkomunikasi Melalui Radio.

Dalam Perayaan Ini Dukungan Dari Berbagai Pihak Baik Dari Kampung Segumon Lubuk Sabuk Guna Banir Sungai Tekam Sungai Sepan Dan Sekitarnya Bahkan Dari Kampung Mujat Malaysia Datang Langsung Untuk Merayakan Hari Jadi Rakom Yang Kedua Tersebut. Rakom Ini Awalnya Di Inisiasi Oleh Masyarakat Bersama Institut Dayakologi Sejak Tahun 2011dengan 2 Latar Belakang. Adanya Pengaruh
Gencarnya Teknologi Di Masyarakat. Dan Berkurangnya Rasa Persatuan Yang Ada Di Masyarakat.

Melihat Kebutuhan Masyarakat Akan Radio Maka Berbagai Pihak Saling Bahu Membahu Bertekad Mendirikan Radio Ini Hingga Di Sahkan Oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau Pada Tahun 2016. Mengingat Tampun Juah Merupakan Tempat Asal Muasal Beberapa Subsuku Dayak Yang Ada Di Kalimantan Maka Rakom Ini Di Namai Rakom Tampun Juah.

Menurut Direktur Institut Dayakologi Krissusandi Gunui Dalam Sambutannya Mengatakanada 3 Tujuan Pendirian Rakom.

Yang Pertama Mempersatukan Masyarakat Adat Di 3 Ketemenggungan Yaitu Sisang Bisomu Dan Iban Sebaruk Yang Berada Di Perbatasana. Mengangkat Adat Istiadat Dan Budaya Di 3 Ketemenggungan. Mempertahankan Wilayah Adat Melalui Advokasi Melalui Radio Komunitas Ini.

Selain Itu Melalui Rakom Ini Masyarakat Dapat Berbagi Informasi Terkini Yg Terjadi Dimasyarakat. Berdirinya Radio Ini Juga Di Dukung Penuh Oleh Masyarakat Di 3 Ketemenggungan Yang Berada Di Perbatasan Indonesia – Malaysia Yang Berada Di Kabupaten Sanggau, Pemerintah Desa Dan Institut Dayakologi. Perayaan Hari Ulang Tahun Rakom Ini Terdiri Dari Sambutan Berbagai Pihak Tiup Lilin Pemutaran Film Doa Dan Ramah

Ruai tv – 02 Agustus 2018