Arsip

Viral, Dua Tahun Buat KTP-EL Tak Kunjung Jadi

Advertisement

MEMPAWAH – sebuah Video berdurasi 03.37 menit viral beredar di media sosial Facebook.

Dalam video tersebut terdapat warga yang sedang menanyakan proses pembuatan Ktp-Elektronik yang sudah 2 (dua) tahun pembuatannya tak kunjung jadi kepada petugas Disdukcapil.

Dalam rekaman video tersebut juga menyebutkan bahwa oknum warga tersebut sudah 4 (empat) kali datang ke Disdukcapil untuk menenyakan proses pembuatan KTP-El nya tersebut namun belum jadi, bahkan ia menyebutkan ada warga lain yang mengurusi KTP-El pada Pilkada lalu malah cepat jadi.

Advertisement

Rekaman itu sontak mendapat tangapan baragam dari Warganet.

Salah satu warga yang terekam suaranya di video itu juga mengancam petugas Disdukcapil dengan melaporkan kinerja petugas ke Disdukcapil pusat, bahkan ia sempat membandingkan dengan kinerja pemerintah Kota Surabaya yang dipimpin Tri Rismaharini yang cepat dalam memberikan pelayanan publik seperti pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El).

Dimana dalam video tersebut, oknum warga yang kesal KTP-El nya tak kunjung jadi juga menyebutkan bahwa selama ini untuk keperluan administrasi ia hanya menggunakan surat keterangan (suket). Dalam ruangan tersebut juga terdapat petugas lainnya yang sedagng berkerja menggunakan seragam dinas.

Hingga rekaman video berakhir tidak terlihat respon dari satu petugaspun terhadap oknum warga yang protes tersebut.

Dalam keterangan video yang ditulis oleh pengunggah juga menyebutkan”Inikah Birokrasi Capil Kite di Mempawah !! Orang Buat KTP 2 Minggu Bise Jadi, Saye (Sudah 2 Tahun Belom Jadi-jadi, Ade Ape ini?.”

Video yang sudah banyak dibagikan oleh warganet tersebut diduga terjadi di Kantor Disdukcapil Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.(Red)

Advertisement