Puluhan Mobil Hias Semarakan Karnaval Pesparawi

Kontingen Dari 34 Provinsi Mengikuti Pawai Akbar Pesparawi Nasional Ke-12 Tahun 2018 Di Kota Pontianak Minggu Siang.

Pawai Menggunakan Mobil Hias Ini Sangat Menarik Dimana Masing-Masing Provinsi Menampilkan Ciri Khas Daerahnya Masing-Masing.

Pawai Akbar Kontingen Dari 34 Provinsi Peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi Atau Pesparawi Nasional Ke-12 Tahun 2018 Dilepas Langsung Oleh Penjabat Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji Tepat Pukul 13.00 Wib Minggu Siang.

Pawai Dimulai Dengan Iringan Drum Band Dari IPDN Kalbar Dengan Rute Start Di Depan Rumah Radakng Jalan Sutan Syahrir Pontianak Menuju Jalan Teuku Umar Jalan Dipenogoro Jalan Gajah Bmada Jalan Veteran Jalan Ahmad Yani Dan Kembali Menuju Rumah Radakng.

Pawai Akbar Ini Terasa Sangat Meriah Dan Menyita Perhatian Warga Karena Setiap Perwakilan Provinsi Menampilkan Ciri Khas Dan Keunikan Daerahnya Masing-Masing Seperti Provinsi Papua Yang Penampilkan Pakaian Adat Dan Maskot Atau Kostum Burung Cendrawasih Provinsi Sulawesi Selatan Yang Menampilkan Miniatur Rumah Adat Toraja Atau Tongkonan Provinsi Maluku Menampilkan Gema Nada Musik Provinsi Sulawesi Tenggara Dengan Replika Tugu Religi Dan DKI Jakarta Menampilkan Ondel-Ondel Serta Tugu Monas.

Berdasarkan Jadwal Uacara Pembukaan Pesparawi Nasional Ke-12 Di Kota Pontianak Akan Berlangsung Senin Malam 30 Juli 2018 Di Stadion Sultan Syahrir Abdurrahman Dan Rencananya Akan Dihadiri Dan Dibuka Langsung Oleh Presiden Ri Joko Widodo.

Pesparawi Ini Bertujuan Untuk Menjaga Situasi Silaturahmi Dan Kondusifitas Di Kalbar Dan Indonesia.

Ruai tv – 29 Juli 2018