Arsip

Pemkab Lepaskan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Sekadau

Advertisement

SEKADAU – Sebanyak 58 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sekadau dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, di terminal bus Lawang Kuari Kawasan Pasar Sekadau, Sabtu Pagi, 28 Juli 2018

Hadir dalam pelepasan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria Umar, Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi dan ribuan keluarga dari calon jamaah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau Aloysius mendo’akan agar para calon jamaah haji selalu dalam keadaan sehat, baik pada saat keberangkatan maupun pada kepulangan nanti dan menjadi haji yang mabrur.

Advertisement

“Kita semua disini tentu mendoakan para jamaah selalu dalam keadaan sehat, agar dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna, dan paling penting jamaah dalam kondisi lebih baik dan lengkap pada saat berangkat maupun pulang dari tanah suci nanti,” ujarnya.

Aloysius juga menjelaskan bahwa jumlah calon jamaah haji yang mendaftar tahun 2018 ini sebanyak 61 orang,

Namun karena kondisi kurang memungkinkan yakni 2 orang sakit dan 1 telah meninggal dunia, sehingga yang diberangkatkan hanya 58 orang jemaah.

Aloy melanjutkan, dari 58 jemaah tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 34 jamaah, Kecamatan Sekadau Hulu 2 jamaah, Kecamatan Nanga Taman 3 jamaah, Kecamatan Belitang Hilir 2 jamaah, dan Kecamatan Belitang 17 jamaah. Sementara untuk Kecamatan Nanga Mahap dan Belitang Hulu, tidak ada.

Sebanyak 58 jamaah kita berangkatkan, diantaranya 27 jamaah laki-laki, dan 31 jamaah perempuan di terminal lawang kuari Sekadau.” lanjutnya

Pelepasan Jamaah haji Kabupaten Sekadau diwarnai Isak tangis keluarga. Jamaah calon haji Kabupaten Sekadau ini masuk dalam kloter 11, dimana selain Sekadau, dalam kloter 11 juga ada jamaah calon haji dari Kabupaten Kubu Raya dan Kayong Utara.

Keberangkatan Calon Jamaah Haji dari Sekadau menuju Pontianak menggunakan tiga bus dan dikawal mobil patroli Polres Sekadau dan Satpol PP dari Pemkab Sekadau. Rombongan calon jamaah haji ini langsung menuju Asrama Haji di Pontianak kemudian akan mengikuti pelepasan bersama jamaah lainnya di Kalbar pada Sabtu malam (28/7) di Pendopo Gubernus Kalbar oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji.

Berdasarkan jadwal calon jamaah haji ini akan di berangkatkan ke Embarkasi Batam Minggu siang, 29 Juli 2018.(Red)

Advertisement