Bujang Dara Kapuas Hulu Diraih Sanggar Tailunai dan Kaosuta

KAPUAS HULU -Pemilihan bujang dan dara gawai pertama Kapuas Hulu telah dilaksanakan pada Jumat malam, 27 Juli 2018. Pemilihan bujang dan dara yang di laksanakan di Gor Uncak Kapuas berjalan lancar.

Dalam pemilihan penobatan bujang dan dara gawai Kapuas Hulu diikuti oleh belasan finalis dari masing masing utusan beberapa sanggar yang ada di lingkup Kabupaten Kapuas Hulu.

Sebagai pemenang untuk dara gawai atas nama Silvana Miatania Adventa utusan sanggar Kaosuta sedangkan bujang gawai terpilih Conderius Oting utusan sanggar Talilunai suku Punan Hovongan.

Penobatan dan penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh ketua panitia pekan gawai dayak (PGD) Kapuas hulu Fabianus Kasim, SH.

Selain pemilihan bujang dan dara gawai, pada PGD Ke-1 Kapuas Hulu ini juga diisi dengan berbagai perlombaan permainan tradisional lainnya.

Gawai kali ini diikuti masyarakat bumi Uncak Kapuas dengan penuh antusias, selain dihadiri masyarakat suku dayak, gawai ini juga dihadiri masyarakat dari berbagai suku lainnya, hal ini menggambarkan keharmonisan masyarakat Kapuas Hulu terjalin dengan baik.(Red)