Arsip

Semangat HUT RI Ke-73, Polisi Berbagi Bendera Merah Putih

Advertisement

SEKADAU – Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas desa Tapang Semadak, Brigadir Alexander Aldo, membagikan bendera merah putih kepada warga yang terdapat di wilayah binaannya Kamis, 26 Juli 2018.

Adapun daerah yang di bagikan bendera ini yakni di RT.11 Batu Bedan, Dusun Tapang Sambas, dengan jumlah bendera sebanyak 15 helai. Selain membagikan bendera anggota Polres Sekadau ini juga membantu warga memasangkan bendera di setiap depan rumah, hal ini dilakukan sebagai wujud nyata dalam memberikan semangat kemerdekaan hingga ke masyarakat pedalaman, mengingat sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Ke 73 tahun, yakni 17 agustus 2018.

Bhabinkamtibmas desa Tapang Semadak, Brigadir Alexander Aldo mengatakan, pembagian bendera secara gratis kepada masyarakat ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap warga setempat, menjelang hari kemerdekaan Indonesia yang Ke 73 tahun.

Advertisement

“Tujuan pembagian dan pemasangan bendera merah putih di setiap rumah warga yang ada di RT.11 Batu Bedan ini, untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme warga RT.11 Batu Bedan menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Hal ini baru pertama kalinya dilakukan di RT.11 Batu Bedan.” jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdes Tapang Semadak Liam, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tapang Semadak Kinga, Ketua Rt. 11 Batu Bedan Mesir, Tomas Desa Tapang Semadak Herno, Ketua Pemuda Katolik Kecamtaan Sekadau Hilir Herlina, Tomas Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang Kuncoro, dan Kepala Paroki Monumental Sekadau Pastor Hernimus Latu Maing, Pr.

Alexander Aldo menjelaskan sekilas tentang daerah binaannya tersebut, bahwa RT.11 Batu Bedan, Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau terdapat 15 Kepala Keluarga (KK), yang mana akses menuju Batu Bedan harus melalui wilayah SP 1 Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang. Akses menuju Batu Bedan melalui Dusun Tapang Sambas belum ada, adapun harus melalui jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Daerah Batu Bedan juga belum ada fasilitas listrik dari PLN dan masih menggunakan mesin genset untuk penerangan bagi warga yang mampu, namun bagi yang kurang mampu masih menggunakan pelita.

Sementara untuk dibidang pendidikan, kesehatan, ibadah, dan perekonomian, menurut Brigadir Alexander Aldo bahwa masyarakat di daerah ini masih bergantung kepada wilayah SP.1 Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.(Red)

Advertisement