Arsip

Halabihallal Prajurit Yonmarhanlan XII Pontianak

Advertisement

MEMPAWAH – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo M.Tr.Hanla, mengelar tatap muka Jam Komandan dan Halalbihallal bersama prajurit Yonmarhanlan XII serta ibu-ibu Jalasenastri Ranting F Cabang I Korcab Pasmar I.

Acara tersebut dipusatkan di Mako Yonmarhanlan XII Jl. Arani desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat. Kamis (26/7/2018)

Danyonmarhanlan XII memberikan jam komandan kepada prajuritnya, bertujuan sebagai media tatap muka langsung antara prajurit dengan komandannya, juga sebagai media yang sangat efektif untuk menyampaikan arahan, motivasi, pembekalan/pengantar tugas dinas serta sebagai media untuk meneruskan kebijakan pimpinan dari satuan atas (sebagai fungsi Waskat).

Advertisement

Jam Komandan merupakan bentuk informasi dan santiaji yang diberikan Komandan kepada anak buahnya hal ini sudah menjadi rutinitas Yonmarhanlan XII.

Kegiatan diawali Jam Komandan, dalam arahannya ia menyampaikan beberapa penekanan yakni hindari semua pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri dan satuan, agar para prajurit menjaga keamanan diri sendiri dimanapun berada dan bertugas, menjaga kekompakan soliditas antar prajurit Yonmarhanlan XII.

Selain itu ia juga berpesan agar tertib berlalu lintas, baik kepada pranjurit maupun keluarganya. Usai Jam Komandan dilanjutkan dengan doa bersama yang di pimpin Ustadz Syarifudin dan halalbihallal seluruh prajurit beserta keluarga dengan di isi Arisan Ranting Jalasenastri dengan di akhiri acara peresmian Kantin Yudha Khatulistiwa oleh Danyonmarhanlan XII.

Kegiatan tatap muka Jam Komandan serta Halalbihallal dihadiri Ketua Ranting F Cabang I Korcab Pasmar I Ny. Novi Eko. Pasiops Yonmarhanlan XII Mayor Marinir Musa Purna Tuban, Dankima Yonmarhanlan XII Kapten Marinir Rochmad Sularjo, Pasipers Yonmarhanlan XII Lettu Marinir Asro Siregar, Pasintel Yonmarhanlan XII Lettu Marinir Imran dan seluruh Prajurit beserta keluarga.(Red)

Advertisement