Hadiri Musdes di Desa Nanga Koman, Kanit Binmas Sampaikan Larangan Karhutla

SEKADAU – Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Aiptu Jonner Silalahi Menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kamis, (26/7/2018)

Hadir dalam Musdes tersebut Kades Nanga Koman Abang Ateng, Ketua BPD Nanga Koman beserta anggota, Sekdes nanga Koman, Kadus Se Desa Nanga Koman dan Bhabinkamtibmas Desa Nanga Koman Bripda Zainuddin.

Dalam sambutannya kanit Binmas menyampaikan maklumat Kapolda Kalbar nomor : 02/II/ 2018 tanggal 21 Februari 2018 tentang Kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada yang hadir dalam Musdes tersebut.

“Kami harap kepada warga agar tidak membakar hutan dan lahan untuk berkebun, karena perbuatan tersebut sangat tidak baik untuk kelestarian lingkungan maupun kesehatan.” ujar Aiptu Jonner Silalahi.

“Saat ini Polres Sekadau sudah melaksanakan operasi dengan sasaran karhutla dan kami harap dapat memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan lagi,” Pungkas Aiptu Jonner Silalahi.

Dalam musyawarah Desa ini dipimpin Kepala Desa Nanga Komang, Abang Aten. Musyawarah tersebut berlangsung aman dan lancar hingga selesai.(Red)