19 Penjabat Struktural Eselon lll Dan lV Dilantik

Bupati Ketapang Melantik Dan Menggambil Sumpah Janji Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Pejabat Yang Baru Dilantik Diharapkan Dapat Menjalankan Tugas Dan Fungsi Yang Telah Diberikan Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab.
Bertempat Di Aula Pendopo Bupati Ketapang Sebanyak 19 Pejabat Struktural Eselon III Dan IV Dilantik Dan Diambil Sumpah Janji Jabatannya Oleh Bupati Ketapang Martin Rantan Senin Pagi.

Pelantikan Juga Turut Disaksikan Kapolres Ketapang Dandim 1203 Ketapang Penjabat Sekda Ketapang Serta Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam Arahannya Bupati Ketapang Martin Rantan Menyampaikan Bahwa Promosi Dan Rotasi Jabatan Adalah Hal Yang Biasa Dilakukan Dimana Promosi Yang Diberikan Sebagai Bentuk Apresiasi Pemerintah Terhadap Prestasi Kerja Dan Kinerja Yang Telah Dilakukan Para Aparatur Sipil Negara Dan Memberikan Suasana Dan Tantangan Baru Sehingga Aparatur Tidak Terjebak Dengan Rutinitas Sehari-Hari Yang Cendrung Membosankan Serta Untuk Menimbulkan Motivasi Baru Ditempat Tugas Yang Baru.

Selain Itu Martin Rantan Juga Menegaskan Jika Mutasi Promosi Maupun Pengisian Jabatan Struktural Dilaksanakan Setelah Melalui Penilaian Secara Ketat Dan Arif Oleh Tim Baperjakat Sesuai Amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Disamping Itu Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Juga Menuntut Pemerintah Di Daerah Untuk Mampu Menata Manajemen Sistem Penyelenggaraan Pemerintah Di Daerah Dimana Daerah Dituntut Untuk Menciptakan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Efektif Dan Efesien Sehingga Mampu Menyelesaikan Setiap Persoalan Atau Permasalahan Yang Dihadapi Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Melalui Pelantikan Ini Martin Rantan Juga Turut Menegaskan Beberapa Hal Diantaranya Meminta Kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara Untuk Dapat Melaksanakan Tugas Dan Kewajiban Dengan Penuh Dedikasi Tanggung Jawab Jujur Loyal Dan Profesional Baik Dalam Kapasitas Jabatan Maupun Dalam Rangka Menjaga Kehormatan Institusi Dan Koprs Pegawai Negeri Sipil Serta Tetap Mengedepankan Rasionalitas Dan Ketaatan Pada Aturan.

Ruai tv – 23 Juli 2018