Tim SAR Pontianak Evakuasi Kapal Nelayan Rusak

KETAPANG – Tim Sar Pontianak melakukan evakuasi terhadap kapal nelayan berikut anak buah kapal di perairan Suka Bangun Ketapang, Senin (23/7/2018).

Evakuasi dilakukan setelah petugas mendapatkan laporan dari keluarga nelayan, bahwa nelayan atas nama Aris Ariadi (25 tahun) kapalnya mengalami trouble (kerusakan) di perairan Muara Suka Bangun. Saat dievakuasi, nelayan tersebut dalam kondisi lemas.

“Benar adanya tadi siang kami mendapatkan laporan tersebut, saat ini satu unit Rib dan tim Rescue Pos Sar Ketapang serta unsur Pol Air, TNI Al, kelurga korban dan masyarakat telah menuju lokasi motor air tersebut. Alhamdulillah korban berhasil dievakuasi, korban kami temukan dalam keadaan lemas, untuk selanjutnya kami berikan penanganan medis kemudian diserahkan kepada pihak keluarga” ujar kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sar Pontianak Hery Marantika.

Agar kejadian serupa tak terjadi lagi, para nelayan diimbau untuk berhati-hati saat melaut, dan memastikan motor dan kapal dalam kondisi baik. (Red)