SDN Regrouping Mulai Dibangun

Dua Sekolah Dasar Negeri Lima Dan Sekoah Dasar Negeri 11 Nanga Pinoh Yang Berada Dekat Pasar Markasan Mulai Dibangun Pada Tahun 2018 Ini Di Lapangan EKS MTQ Lama Desa Kenual.

Selain Tempat Yang Tak Layak Untuk Proses Belajar Mengjar Lokasi Pasar Markasan Tanah Milik Pemda Melawi Ini Juga Akan Dibangun Pasar Baru.

Bupati Melawi Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Melawi Joko Wahyono Meletakan Batu Pertama Pembangunan SD Regrouping Di Desa Kenual Kecamtan Nanag Pinoh 12 Juli 2018. Pembangunan Gedung SD Tersebut Menelan Anggaran Sebesar 488 Miliar Upiah Dari Dana Alokasi Umum APBD Melawi Tahun Anggaran 2018.

Sekolah Dasar Regrouping Ini Dibangun Di Atas Lahan Seluas 1.110 Meter Persegi Dengan Bangunan Dua Lantai Berkontruksi Beton Terdiri Dari 12 Ruang Kelas Satu Perpustakaan Satu Ruang Guru Satu Ruang Kepala Sekolah Satu Ruang Tata Usah Dan Toilet.

Tujuan Utama Dari Pembangunan Gedung Sekolah Tersebut Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Bagi Siswa Yang Ada Di Dua Sekolah Tersebut Mengingat Dari Segi Lingkungan Sudah Tidak Layak Selain Dekat Dengan Pasar Daging Dan Sayur Juga Mempengaruhi Kesehatan Bagi Terudata Dengan Adanya Bau Yang Tak Sedap.

Bupati Melawi Menambahkan Wacana Pembangunan Dua SD Regrouping Memang Sudah Lama Direncanakan Yakni Sejak Era Bupati Lama Almarhum Suam Kurik Namun Saat Ini Baru Bisa Terealisasi. Panji Juga Berharap Pembbanguan Bisa Segera Dikerjakan Mengingat Areal Lahan Bekas SD Juga Akan Dibagun Pasar.

Ruai tv – 14 Juli 2018