Arsip

Polres Ketapang Amankan Truk Pembawa Kol Diduga Dibungkus Kertas Al-Quran

Advertisement

KETAPANG – Polres Ketapang mengamankan satu unit truk bernomor polisi H 1340 LF pengangkut puluhan karung kol yang diduga dibungkus menggunakan kertas bertuliskan arab yang diduga kertas Al-Quran dari Semarang tujuan Ketapang, Jumat 13 juli 2018.

Selain mengamankan truk, polisi juga turut mengamankan supir bermana Hendri warga Ketapang untuk dimintai keterangan.

Saat ditanya oleh awak media, sang supir mengaku sama sekali tak mengetahui jika kol yang dibawanya dari pelabuhan tersebut dibungkus menggunakan kertas yang diduga Al-Quran, lantaran yang memuat kol ke dalam truknya adalah para buruh pelabuhan setempat.

Advertisement

Hendri juga menjelaskan jika kol-kol tersebut diambilnya dari kapal Feri Dharma II yang beberapa hari sebelumnya sempat kandas di perairan Sukabangun Ketapang. Sang supir juga mengaku, bahwa ia baru pertama kali mengalami kejadian seperti ini, lantaran sebelumnya ia tidak pernah menemukan adanya kasus serupa.

“Saya tidak tau kalau kol yang saya bawa di bungkus pakai kertas ini, karena ini baru pertama kali terjadi.”Jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Seorang supir truk dan barang bukti puluhan karung kol masih diamankan di mapolres Ketapang untuk dimintai keterangan guna menyelidiki asal muasal kol yang dibawa. (Red)

Advertisement