Arsip

Sambut HUT RI Ke-73, Polisi Beri Bantuan Bendera Merah Putih ke Warga

Advertisement

SEKADAU – Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak, Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau, Brigadir Alexander Aldo, S.H, menyambangi warga dan memberi bantuan bendera merah putih sekaligus memasangkan bendera merah putih di setiap rumah warga yang ada di Rt 15 Spasa, Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kab. Sekadau (12/7/2018).

Tujuan Bhabinkamtibmas memberi bantuan bendera merah putih dan sekaligus memasangkannya untuk menyambut Hari kemerdekaan RI ke- 73 yang tidak lama lagi tepatnya tanggal 17 Agustus 2018 akan digelar, sekaligus untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat.

Bantuan bendera merah putih diberikan kepada 9 kepala keluarga yang ada di Rt 10, Spasa Dusun Janang Sebatu, Rt 15 Spasa hanya berjumlah 9 kepala keluarga, yang mana akses menuju ke Rt 15 Spasa harus melalui Dusun Tapang Sambas dengan melewati jalan kebun karet warga Tapang Sambas dan hutan belantara, Listrik dari Negara juga belum ada masuk di daerah tersebut, dimana Rt 15 Spasa berada di tengah hutan jauh dari pemukiman padat penduduk.

Advertisement

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan ketua Rt 15 Spasa, Anam, Tokoh Masyarakat Dusun Tapang Sambas, Kinga serta mahasiswa KKN dari Universitas Atmajaya Yogyakarta sebanyak 8 orang.

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas antara lain; Agar warga sama – sama menjaga situasi keamanan setelah Pilgub 2018 dan diharapkan warga tidak mudah percaya terhadap isu – isu yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI umumnya dan khususnya di Rt 15 Spasa, Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak. Menyampaikan kepada warga yang dikunjungi tentang anti Karhutla, anti radikalisme, anti terorisme, serta tidak mudah percaya berita Hoax. Menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari bahaya DBD (Demam Berdarah).

Tanggapan warga yang dikunjungi sangat baik, karena kedua kalinya dikunjungi oleh Polri dan masyarakat mengharapkan agar wilayahnya sering dikunjungi agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan keamanan sekaligus bisa mengetahui informasi – informasi terbaru.

Selain itu warga di daerah tersebut juga sangat mengharapkan agar pemerintah memberi perhatian terhadap jalan menuju Rt 15 Spasa karena, karena akses jalan sangat rusak dan anak sekolah harus berjalan kaki berkilo – kilo meter melewati hutan belantara untuk sampai ke sekolah setiap harinya di Dusun Tapang Sambas dan Dusun Tapang Semadak.

Atas bantuan bendera merah putih tersebut, masyarakat setempat juga mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat menyambut HUT RI Ke- 73 tahun 2018. (Red)

Advertisement